×

Hai Gaes! postingan kali ini gw mau nge-review dompet Urban Slim Wallet Plus 2.0. Tapi sebelumnya gw ceritain dulu nih asal muasalnya. Diawali dengan keinginan gw (dan diracunin temen kantor).

Tahun lalu gw mulai untuk mengganti dompet biasa yang gw pake di pantat belah kanan. Dompet biasa itu terlalu tebal, diisi beberapa kartu, uang malah jadi ngeganjel bokong. Padahal itu gak bagus, akhirnya gw berhenti menggunakan dompet biasa lalu nyari solusi dompet yang lebih kecil, ringkas, dan bisa menjawab kebutuhan gw dengan isi seperti kartu debit dan credit, ID, SIM, STNK, beberapa lembar uang dan konci rumah (Hmm, klo kunci penting bgt nih) yang bisa disimpan di kantong celana bagian depan.

Akhir cerita gw dapatlah Elephant Wallet yang telah gw pake beberapa bulan terakhir. Jujur ringkas banget, untuk yang pengen liat klik disini.

Namun bukan itu yang gw bahas nih, review kali ini gw akan bahas tentang Urban Slim Wallet Plus 2.0, beberapa bulan lalu temen kantor gw liat ada campaign product di Kickstarter, bisa liat campaignnya disini. Akhirnya kami menjadi backers untuk campaign tersebut. Backers adalah orang yang support campaign product sehingga kita berhak menerima product tersebut ketika awal launch nya.

Gw pikir tu dompet Urban Slim Wallet Plus 2.0 itu bisa lah untuk mengganti dompet gw skrg yang Elephant Wallet. Karena bahannya adalah leather atau kulit. Klo Elephant Wallet yg gw punya bahannya Carbon Fiber. Agak2 keras klo di kantong depan celana jeans.

Setelah menunggu beberapa bulan, akhirnya dompet Urban Slim Wallet nya datang.

urban-slim-wallet-2
Penampakan setelah sampe, sengaja gw pilih biru

Tapi, ketika gw pegang dari segi ukuran kok agak gede ya. Trus dompetnya mengeluarkan aroma tidak sedap, bau banget. Trus ketika gw coba tes dengan mengisi kartu kedompetnya terlihat seperti ini.

urban-slim-wallet-3
Isi dompet

Jadi untuk isi dompet gw biasa nya ini : Commuterline Card, E-Money utk E-toll, Debit Card dan Credit Card, SIM A dan C, dan kartu BlitzCard. Lalu 2 bh STNK dan Kunci rumah, serta beberapa uang kertas.

Nah jika dimasukkan ke Urban Slim Wallet Plus 2.0, maka bentuknya akan seperti ini :

urban-slim-wallet-4

What??!!!

urban-slim-wallet-5

The..!!

urban-slim-wallet-6

F***!!!

Ini mah slim apaann ini.. dengan keadaan seperti itu, tebalnya bisa mencapai 3-4 cm. Dan itu lom gw isi dengan beberapa lembar uang ataupun kunci rumah. Ini jelas MENGECEWAKAN!!

Lihat perbandingannya dengan Elephant Wallet?

elephant-wallet-6

Hanya 1.5cm, itu udah masuk seluruh kartu dan masuk kunci rumah juga. Hmm..*geleng2 kepala*

Okee berikut penilaian gw:

Pros

  • Box dompet so-so lah gak jelek2 amat.
  • Bentuk dompet juga sesuai dengan foto di website atau saat campaign di Kickstarter

Cons

  • Bau tidak sedap bahkan menempel ditangan. Ketika gw cek di Kickstarter, creator nya bilang itu akibat dari lem dan harus di biarkan beberapa hari di udara terbuka. (tapi gw ga yakin)
  • Ukuran panjang, lebar jelas berbeda dari spesifikasi di Kickstarter. Panjang nya kelebihan 1/2 cm dan lebar kelebihan 1 cm.
  • Tidak slim, bahkan hanya diisi dengan beberapa kartu gw tebelnya jadi 3-4cm.
  • Tidak nyaman ketika disimpan di kantong depan celana jeans.
  • RFID, gak berfungsi!

Kesimpulan

Dalam hal ini, Urban Slim Wallet Plus 2.0 gak worth it buat kamu yang ingin memiliki dompet cowo yang ringkas, kecil dan fitur seperti RFID dll.

 

 

Leave your comment

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *